Selasa, 13 April 2010

Pangandaran Bech




Pangandaran terletak disebelah selatan pulau Jawa Barat Kabupaten Ciamis, tepatnya ± 92Km ke arah selatan kota Ciamis. Objek wisata ini terletak di Desa Pananjung. Kata pananjung diambil dari istilah bentuk pantai pangandaran yang merupakan semenanjung atau lebih sederhananya sebuah daratan yang menjorok ke lautan. Dengan bentuk daratan yang menjorok ke lautan ini, maka di pantai pangandaran ini wisatawan bisa menikmati dua pemandangan yang menjadi primadona sebuah keindahan pantai yaitu sunrise dan sunset (matahari terbit dan matahari terbenam), karena mempunyai dua sisi pantai yaitu pantai sebelah barat dan pantai sebelah timur dengan jarak tempuh yang begitu dekat.

Pantai Pangandaran landai dengan air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut yang lama, sehingga memungkinkan kita untuk bisa berenang dengan aman. Pasir pantai yang terdapat dipangandaran berwarna hitam, akan tetapi beberapa bagian pantainya terdapat pasir putih, sehingga memungkinkan kita untuk bermain pasir lebih asik disana.

Terdapat Taman Wisata Alam dengan beragam satwa yang menjadi penghuni didalamnya akan menambah pengalaman menarik anda selama mengunjungi pantai pangandaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar